Hadiri Rangkaian Peringatan Merah Putih Kecamatan Sangasanga, Ini Harapan Bupati Kutai Kartanegara

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah beserta rombongan menghadiri beberapa rangkaian acara peringatan merah putih Kecamatan Sangasanga ke 77 tahun 2024.

TNews, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah beserta rombongan menghadiri beberapa rangkaian acara peringatan merah putih Kecamatan Sangasanga ke 77 tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara pada hari Jum’at, 26 Januari 2024.

Turut hadir dalam event tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kukar, Sekretaris Daerah Kukar, Seluruh OPD Perangkat Daerah Kabupaten Kukar, Camat Sangasanga, Para Lurah, Panitia Penyelenggara Merah Putih, Para Veteran, Janda Veteran, Masyarakat setempat dan para siswa siswi SD, SMP, dan SMA, serta Para Atlet-Atlet olahraga di Kecamatan Sangasanga maupun Kecamatan Lainnya yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Adapun rangkaian acara Bupati beserta rombongan yakni senam merah putih sekaligus pembagian doorprize merah putih yang dilaksanakan di Lapangan Merah Putih.

Kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ke Museum Merah Putih serta menyaksikan secara langsung persembahan seni tari budaya kuda lumping wahyu tirto joyo manunggal, pembukaan turnamen lomba ketinting, turnamen ketapel, serta turnamen panahan, pembukaan turnamen bola volly piala tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara, dan terakhir silaturahmi serta pemberian bingkisan kepada para pejuang Veteran dan juga janda Veteran.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah berharap ada salah satu kegiatan yang harus ditonjolkan dalam peringatan Hari Merah Putih ini. “Seperti turnamen olahraga volly, ini harus di kelola dengan baik, sehingga diclub-club volly Kabupaten Kutai Kartanegara maupun kabupaten lainnya yang ada di Kaltim ini sudah terpatri di ingatan mereka bahwa nanti setiap tanggal 27 Januari akan ada pertandingan bola volly di Kecamatan Sangasanga,” tuturnya.

Ia berharap lagi, kedepannya akan di adakan dua versi perlombaan, yakni Event Bupati Cup dan Event Kepala Desa Cup, dan para atlet diberi pembinaan dengan baik serta di sediakannya ruang waktu. “Sehingga cabang olah raga bola volly khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara bisa bersaing tidak hanya di provinsi Kaltim, tapi juga bisa bersaing secara Nasional,” ujarnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih, seluruh kegiatan event merah putih ini terus berjalan dengan baik, sehingga kedepannya setiap tanggal 27 Januari semua komunitas seperti bola volly, sepeda, dan motor trail, dan Komunitas cabang olahraga lainnya mengingat ada event besar setiap tahunnya di Kecamatan Sangasanga, karena seperti kita ketahui banyak sekali peminatnya di luar daerah Kabupaten Kutai Kartanegara,” imbuhnya.

“Semoga semangat bertanding para atlit salah satunya adalah untuk latihan bersama, terus menjalin kerjasama dengan baik, karena kebersamaan kita bisa menjadi salah satu modal andalan khususnya cabang olahraga volly di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kalimantan Timur pada umumnya,” tegasnya.

Peliput : Martinus Paru Liwu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *