Bupati Kutai Kartanegara Hadiri GEMA Idaman Ramadhan

Bupati Kutai Kartanegara Hadiri GEMA Idaman Ramadhan

TNews, KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar kegiatan Gerakan Etam Mengaji Al-Quran (Gema) Idaman Ramadhan 1445 Hijriyah. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kedaton Kutai Kartanegara di Tenggarong pada hari Senin sore, 1 April 2024.

Kegiatan membaca Al-Quran bersama-sama sembari menanti saat berbuka puasa tersebut  diikuti ratusan pelajar, guru, anggota Majelis Taklim, kelompok pengajian, para pejabat di lingkungan Pemkab Kukar, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Bupati Kukar Edi Damansyah dan Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura H. Aji Muhammad Arifin.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada Disdikbud Kukar yang kembali melaksanakan Gema Idaman untuk yang ke 3 kalinya di bulan Ramadhan.

Bupati Edi Damansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh pihak, sehingga Gerakan Etam Mengaji Al-Quran yang merupakan salah satu Program Dedikasi Kukar Idaman ini dapat terus berjalan dengan baik di lingkungan sekolah-sekolah, rumah-rumah, Taman Pendidikan Al-Quran dan Pondok Pesantren.

“Semoga kegiatan ini dapat terus mendorong semangat belajar dan mengaplikasikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kegiatan Gema Idaman Ramadhan 1445 H dibuka Bupati Edi Damansyah ditandai dengan pembacaan surah Al-Fatihah. Setelah itu, Bupati Edi Damansyah didampingi Sultan Kutai H Aji Muhammad Arifin dan Ketua MUI Kukar KH Abdul Hanan bersama seluruh peserta secara bersama-sama membaca surah Al-Baqarah hingga tiba saat buka puasa bersama.

Martinus Paru Liwu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *