Wujudkan ASN Berakhlak Mulia, Pemkab Kukar Gelar Lomba MTQ antarOPD

TNews, KUKAR -Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti seleksi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antarOrganisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, pada Senin (8/7/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini mengusung tema “Mewujudkan ASN Yang Berakhlak Mulia Melalui Gerakan Etam Mengaji”. Acara dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat, dan diikuti oleh perwakilan dari 12 bagian di lingkungan Setdakab Kukar. Para peserta berkompetisi dalam berbagai kategori lomba, termasuk Tartil Alquran, Iqra, dan Tilawah Quran.

Dalam sambutannya, Akhmad Taufik Hidayat menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para ASN yang mewakili 12 bagian di lingkungan Setdakab Kukar.

Ia menekankan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perda nomor empat tentang gerakan etam mengaji serta surat edaran ketua DP Korpri tentang penyelenggaraan MTQ internal dan antar perangkat daerah.

“Apa yang kita lakukan ini adalah upaya untuk mewujudkan ASN berakhlak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar,” ujar Akhmad.

Baca juga: https://kaltim.totabuan.news/terkini/kominfo-kaltim-tingkatkan-kompetensi-aparatur-dengan-bimtek-intensif/

Ia berharap melalui MTQ tingkat internal ini, yang juga merupakan ajang seleksi, akan terpilih peserta terbaik untuk mewakili Setdakab Kukar pada MTQ tingkat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar nantinya.

“Harapannya, dengan diadakannya MTQ tingkat internal ini, akan terpilih empat orang terbaik yang siap menjadi wakil, dan semoga ada cadangan untuk mengantisipasi jika ada yang berhalangan pada hari H,” tambah Akhmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *